In Ayah inspirasi Kehilangan Ayah Keluarga kisah inspiratif Perjuangan Ayah

Kisah Inspiratif : Ayah, Kami Butuh Kehadiranmu Bukan Uangmu

Kehadiran Ayah

Setelah lama gak ngeshare kisah inspiratif, akhirnya bisa juga.. Tujuan kami ngeshare kisah inspiratif ini sih buat berbagi energi positif. Karena terkadang, dengan membaca kisah orang lain akan bikin kita lebih menyadari kalau ternyata hidup kita lebih beruntung, ternyata bukan hanya kita yang punya kesulitan.
Semoga pesan nya sampai  ke pembaca sekalian.
Selamat Membacaaaaa!
~~~
Ayah merupakan seorang pekerja keras, Ayah bekerja sebagai pengantar roti untuk menafkahi istri dan ketiga anaknya, termasuk aku. Setiap pulang kerja pada sore hari, Ayah selalu  menyempatkan diri untuk mengikuti kelas perkuliahan. Ia berharap dapat meningkatkan kualitas dirinya sehingga dapat mencari pekerjaan yang lebih layak.
Bahkan pada hari Minggu sekalipun, rasanya susah sekali hanya untuk makan berasama dengan Ayah. Ia bekerja dan belajar sangat keras karena ingin memberi kami banyak uang yang dapat kami gunakan untuk membelikan apapun yang kami mau.
Kapanpun kami mengeluh pada Ayah yang tidak banyak menghabiskan waktunya bersama kami, Ayah akan selalu memberi alasan kalau Ayah melakukan ini demi keluarganya.
Kemudian datanglah hari dimana hasil ujian kelulusan Ayah diumumkan. Dengan sukacita, Ayah lulus, dan dengan nilai yang bagus! Tak berselang lama dari hari kelulusan, Ayah kemudian mendapatkan tawaran kerja sebagai supervisor senior dengan bayaran yang tinggi.
Bagai mimpi yang terwujud, Ayah sekarang mampu memberikan kami beberapa kemewahan kecil, seperti baju-baju bagus, makanan enak, dan bahkan perjalanan luar negeri.
Tapi, kami tetap saja tidak dapat menghabiskan waktu dengan Ayah. Ia melanjutkan kerja kerasnya, Ayah berharap untuk mendapatkan promosi untuk posisi manajer. Pada kenyataannya, untuk membuat dirinya menjadi kandidat yang layak untuk promosi sebagai manajer, Ayah kembali melanjutkan pendidikannya melalui Universitas Terbuka.
Lagi, kami mengeluh pada Ayah yang masih tidak dapat meluangkan waktunya untuk kami. Dengan alasan yang sama, Ayah mengatakan bahwa Ia melakukannya demi keluarga. Namun Ayah juga mengatakan, bahwa Ia juga rindu untuk menghabiskan waktunya dengan kami.
Kerja keras Ayah pun terbayar. Akhirnya, Ia mendapatkan promosi lagi. Setelah itu, Ayah memutuskan untuk mencari asisten rumah tangga yang dapat menggantikan tugas Ibu mengurus rumah. Ayah juga merasa bahwa lantai ketiga rumah kami sudah tidak lagi cukup besar untuk kami sekeluarga. Ayah berpikir, alangkah baiknya jika keluarganya dapat menikmati fasilitas dan kenyamanan dari sebuah kondominium.
Setelah sebelumnya menerima banyak penghargaan dari kerja kerasnya, Ayah memutuskan untuk melanjutkan kembali studi demi mendapatkan promosi kerja. Dan kamipun masih tidak dapat bertemu Ayah. Terkadang Ayah harus bekerja pada hari Minggu demi menghibur klien nya.
Kami kembali mengeluh kepada Ayah, namun masih saja Ayah mengatakan bahwa ini semua demi keluarganya. Sesuai dugaan, kerja keras Ayah terbayarkan lagi, dan akhirnya Ayah mampu membelikan kami sebuah kondominium indah yang menghadap ke sebuah pantai di Singapura. Pada Minggu malam pertama dirumah baru kami, Ayah mengumumkan bahwa Ia telah memutuskan untuk tidak lagi mengambil studi dan promosi. Ayah berkata bahwa sekarang Ia akan lebih sering menghabiskan waktunya bersama kami.
Namun, ternyata Ayah tidak bangun di keesokan harinya.
~~~
Baca Juga : KisahInspiratif : Kisah Tentang Kyle
Kenapa si Ayah harus mengukur kebahagiaan keluarganya dengan materi? Emang iya sih kita akan bahagia kalau punya segalanya. Tapi gimana kalo ternyata yang segalanya bagi keluarga itu adalah kebersamaan, bukan kemewahan. Pada akhirnya, mereka tidak bahagia sama sekali.

Meskipun hidup sebagai keluarga yang sederhana, asalkan bisa tertawa bersama, bukannya itu udah termasuk kebahagiaan?

Sumber : https://academictips.org/blogs/live-or-work/

Related Articles

3 comments:

  1. Replies
    1. Iya, meskipun terkadang kita gak ngerti sama bahasa yang beliau gunakan buat menyampaikan kasih sayangnya

      Delete
  2. kisah yang sangat inspiratif...jadi kangen sama ayah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...