In Body Sugar Srub Bunga Mawar diy Homemade Body Scrub Kelopak Bunga Mawar Rose Petals Scrub Aroma Mawar Vitamin E

DIY : Cara Membuat Body Sugar Scrub [Aroma Mawar]

cara membuat body srub


Pernah gak sih kalian dapet bunga mawar atau melihara bunga mawar yang akhirnya cuma jadi pajangan sampe layu?
Tau engga sih sebenarnya Bunga mawar itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho, salah satunya untuk kecantikan. Nah, daripada beli kosmetik yang udah jadi mending bikin sendiri kan? Selain lebih hemat, produknya juga bakal lebih natural karena dengan bikin sendiri kita gak perlu menambahkan bahan-bahan kimia yang mungkin malah berbahaya buat kulit. Jadi kali ini RVNSA mau berbagi DIY tentang cara membuat Body Sugar Scrub! Caranya lumayan mudah untuk diikuti nih..

Untuk membuat Body Sugar Scrub ini, bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah :

  • 1.5 Cup (250 g) Gula Putih
  • 1/4 Cup (50-60ml) Baby Oil
  • 12 Kelopak Mawar (Gunakan bunga yang masih segar)
  • Food Processor
  • Jar Cantik (Atau wadah apapun yang dirasa cocok untuk Body Scrub)

Lalu, Bagaimana Cara Membuatnya?

Pertama, taruh gula putih kedalam food processor, kemudian tambahkan baby oil, lalu di bagian paling atas letakkan kelopak-kelopak mawar. Setelah itu, kamu tinggal mencampurkan semua bahannya dengan food processor! mudah kan?

*Tips lainnya :

  • Kamu bisa mencampur terlebih dahulu kelopak-kelopak mawar tersebut dan baby oil dengan menggunakan food processor. Jika kamu tidak memiliki food processor, menggunakan sendok atau alat lain untuk mengaduknya juga bisa kok! Yang penting bahan-bahannya tercampur rata.
  • Setelah kedua bahan tersebut tecampur, masukkan gula pasir dan aduk rata. Cara ini bertujuan untuk membuat tekstur gula tidak berubah.
  • Setelah semua bahan tercampur, maka Body Scrub pun sudah jadi. Kamu tinggal menempatkannya kedalam jar atau tempat lain yang sudah kamu siapkan.

Karena ini menggunakan bunga yang segar, kemungkinan daya tahan Body Scrub ini lamanya hanya sampai beberapa minggu. Dan ada juga yang mengatakan dengan menambahkan Vitamin E, akan membuat bunga mawar tersebut sedikit lebih tahan lama dan juga dapat membangkitkan aroma mawar yang lebih kuat. Body Sugar Scrub ini juga cocok untuk semua jenis kulit lho~

Untuk warna bunga, kamu bisa menggunakan jenis mawar apapun. Warna dapat mempengaruhi tampilan Body Scrub kamu agar bisa lebih cantik.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya! :)


Sumber : https://www.smartschoolhouse.com/

Related Articles

8 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...