In bigfoot chupacabra horor makhluk mistis mistis mitologi monster pontianak

4 Makhluk Mistis Menyeramkan dari Berbagai Belahan Dunia

Makhluk Mistis Menyeramkan dari Berbagai Belahan Dunia

Di bumi yang kita tinggali ini, tersimpan banyak misteri yang masih belum terungkap dan bahkan yang tidak kita ketahui. Salah satunya adalah makhluk mistis yang keberadaannya masih dipertanyakan, apakah benar-benar ada, ataukah hanya mitos belaka. Mungkin kita sering mendengar bahwa di bumi ini sangat banyak makhluk mistis yang keberadaannya cukup berbahaya dan sangat mengganggu. Namun, pernahkah kita benar-benar melihat makhluk mistis tersebut?

Berikut ini ada 4 makhluk mistis menyeramkan yang berasal dari berbagai belahan dunia, salah satunya dari Indonesia!

1.      Bigfoot


Bigfoot

Makhluk yang satu ini mungkin merupakan salah satu makhluk mistis yang paling sering didengar dan terkenal di dunia. Kabarnya Bigfoot menghuni hutan-hutan di sekitar Amerika Utara. Menurut laporan, Bigfoot pernah muncul di daerah Kanada dan tentunya di Amerika Utara. Bigfoot memiliki nama lain yaitu Sasquatch. Bigfoot kerap kali dideskripsikan sebagai makhluk berbulu, besar,  dan berjalan menggunakan dua kaki. Serta berat badannya diperkirakan mencapai 400 Kg.

Pada tahun 2012 silam, ada seorang laki-laki bernama Rick Dyer yang mengaku pernah menangkap Bigfoot. Umpan yang digunakan untuk menangkap Bigfoot tersebut adalah iga babi. Kemudian ia mengunggah hasil tangkapannya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Bigfoot benar-benar ada.
Namun sayangnya banyak orang yang tidak mempercayainya, karena pada tahun 2008, Rick juga pernah mengklaim bahwa dia berhasil menangkap Bigfoot yang kemudian diketahui bahwa berita tersebut hanyalah hoax.

2.      Chupacabra


Chupacabra

Makhluk mistis selanjutnya adalah Chupacabra. Nama tersebut diambil dari bahasa Spanyol ‘Chupar’ yang artinya ‘Menghisap’ dan ‘Cabra’ yang artinya ‘Kambing’. Menurut cerita, makhluk ini menghuni sebagian wilayah yang ada di benua Amerika, dan nama tersebut diberikan karena hewan yang sering menjadi korban keganasan Chupacabra adalah kambing.

Bagi sebagian orang, makhluk ini hanya dianggap sebagai makhluk mitologi atau cerita legenda saja. Namun ternyata beberapa warga di Puerto Rico mengaku pernah melihat langsung makhluk tersebut. Dari laporan yang mereka berikan, Chupacabra merupakan hewan yang mampu berdiri tegak dengan kaki seperti kaki kambing dan memiliki postur menyerupai Anjing. Selain itu, Chupacabra memiliki 4 kaki disertai dengan cakar yang sangat tajam di setiap jarinya.

Ada beberapa gambaran yang berbeda mengenai Chupacabra, namun masing-masing gambaran menyimpulkan bahwa makhluk ini merupakan makhluk mengerikan yang menyerang hewan ternak pada malam hari. Pada tanggal 25 Maret 1975, seorang warga bernama Juan Muniz mengaku telah diserang oleh Chupacabra yang kemudian menjadi orang pertama yang diserang oleh Chupacabra. Sejak kejadian ini, muncul beberapa laporan mengenai kemunculan makhluk ini.

3.      Leshy


Leshy

Dalam mitologi Slavia, Leshy adalah sosok roh hutan laki-laki. Leshy dianggap sebagai pelindung hutan. Perwujudannya dikatakan menyerupai karakter yang ada dalam film Lord of the Rings. Biasanya makhluk ini muncul sebagai sosok laki-laki yang tinggi, namu ia juga memiliki kemampuan untuk berubah ke segala bentuk.
Leshy memiliki jenggot yang konon terbuat dari tanaman yang merambat, berkulit putih pucat dan sepasang mata yang berwarna hijau gelap. Leshy kerap merubah bentuk sebagai petani biasa, menirukan suara manusia, dan bahkan mengubah dirinya kedalam sosok yang bertubuh sangat kecil. Diceritakan bahwa Leshy tidak selalu berbuat jahat, namun dia cukup menikmati ketika sedang menyesatkan manusia seperti pengembara yang tersesat, dan menculik wanita-wanita muda.

4.      Pontianak


Pontianak

Nah, kalo pontianak ini adalah salah satu makhluk mitologi dari Indonesia! Menurut sejarah, Pontianak atau yang juga disebut sebagai Kuntilanak ini merupakan perwujudan hantu dari wanita yang meninggal ketika  akan melahirkan. Makhluk ini sangat suka memangsa bayi dan mengganggu para wanita hamil.

Konon, seorang tokoh bernama Abdurrahman Alkadrie diganggu oleh makhluk ini ketika sedang menjalankan pembangunan istana. Beliau pun kemudian membuat meriam besar yang kemudian akan ditembakkan ke arah suara yang berasal dari makhluk pontianak ini. Kemudian, lambat laun suara tersebut menghilang dan ketakutan warga sekitarpun mereda.

Baca Juga :

·         CeritaHantu Pabrik Tua


Demikian 4 makhluk mistis menyeramkan yang berasal dari berbagai daerah dari belahan dunia. Keberadaan makhluk-makhluk tersebut kemungkinan memang benar adanya, namun bisa juga hanya sebuah mitos yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar. Benar tidaknya, di dunia ini memang ada banyak sekali misteri yang tidak terungkap atau bahkan tidak diketahui sekalipun.

Sumber :

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...